Resiko seorang Astronaut

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Tema yang akan saya angkat kali ini ialah tentamg resiko yang harus dihadapi para astronaut yang bekerja di luar angkasa. Seperti yang kita ketahui bahwa astronaut merupakan pekerjaan yamg keren dang gaji/sallary yang diberikan juga tidak sedikit.
Tetapi, setiap pekerjaan yang dilakukan tidak lepas dengan adanya risk/resiko. Resiko menjadi seorang astronaut memang cukup besar, dari resiko hilang di sebuah misi, kehabisan oksigen, atau bahkan terkena radiasi matahari secara langsung.
Resiko hilang dari misi memang sangat mengerikan bagi setiap astronaut. Ketika seorang astronaut hilang, kemungkinan besar astronaut tersebut tidak bisa ditemukan, dan mungkin saja astronaut tersebut akan kehilangan oksigen dan meninggal.
Kehabisan oksigen merupakan resiko yang mungkin jarang ditemui di abad yang modern ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi malfunction/kelainan pada sistem supply oksigen yang kalau tidak segera diperbaiki akan berdampak sangat buruk.
Radiasi matahari yang kita ketahui masihlah sebagiannya saja. Karena bumi memiliki pelindung terhadap radiasi matahari, maka dampak yang kita rasakan sangatlah minim. Tetapi pernahkah terbesit dipikiran anda bagaimana dengan astronaut yang berada di luar bumi?
Ya, para astronaut yang sedang bertugas di luar angkasa seperti memperbaiki satelit atau pesawat luar angkasa memiliki resiko besar terkena dampak radiasi matahari. Mungkin dampaknya akan bertahan lama di dalam tubuh seorang astronaut.
Jadi, menjadi seorang astronaut tidaklah selamanya menyenangkan seperti yang kita bayangkan. Banyak lagi resiko yang mengerikan yang mungkin akan mengintai seorang astronaut di luar sana. Karena itulah, mungkin di masa yang akan datang, akan ada pelindung abgi astronaut yang akan meminimalisir segala resiko yang ada. Wassalamulaikum. Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara kerja motor starter tipe reduksi

Soal dan Jawaban Mekanisme Katup

Rangkuman Fuel System